Thursday, April 30, 2015

Jokowi: Salah Enggak Ucapan Saya Tadi?

kompas.com/ syahrul munirPresiden Jokowi membagikan kaos dan buku usai keluar dari lokasi groundbreaking Rusunawa, Kelurahan Gedanganak, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Rabu (29/4/2015) siang.

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Takut salah pengucapan salam dalam bahasa Lampung, Presiden RI Joko Widodo minta dikoreksi. Memulai sambutannya, Jokowi mengucapkan salam "tabik puun" dan kemudian dijawab oleh khalayak dengan "iyaa puun". 

"Salah enggak ucapan saya tadi?" tanya Jokowi kepada undangan peresmian ground breaking tol Sumatera di Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (30/4/2015). 

Pertanyaan Jokowi mengundang tawa dari peserta undangan. 

Sebelumnya, Menteri BUMN Basuki Hadi Mulyono melafalkan salam yang salah saat memulai sambutannya. "Ta'abik puun," ucap Basuki. Hadirin pun mesem-mesem malu menjawab salam yang salah itu.

Proyek pembangunan jalan tol Sumatera merupakan proyek ketiga yang dilaksanakan oleh PT Hutama Karya. Jalan tol Sumatera di Lampung itu sepanjang 141 kilometer dan memiliki lebar jalan 15 meter. 

Proyek itu berlangsung dua tahap. Tahap pertama dimulai dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, sampai Tegineneng, Kabupaten Pesawaran. Kemudian, tahap kedua dari Pesawaran ke Lampung Tengah. Rencananya, pembangunan itu dimulai pada awal 2016. Tahun 2015 ini, Pemerintah Provinsi Lampung melakukan pembebasan lahan.

No comments:

Post a Comment

My Blog List