Thursday, December 25, 2014

Menteri Agama: Selamat Merayakan Natal

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengucapkan selamat hari raya Natal bagi umat Kristiani di seluruh Indonesia. Lukman berharap Natal tahun ini membawa kedamaian dan kerukunan antara umat beragama. 

Hal tersebut disampaikan Lukman melalui akun Twitter-nya, @lukmansaifuddin. "Buat umat kristiani yg bersukacita, Selamat Merayakan Natal... Damai di bumi, damai di hati... Semoga kita terus rukun dalam cinta kasih," demikian tweet Lukman, Kamis (25/12/2014) pagi. 

Tweet itu langsung mendapatkan berbagai komentar dari parafollowers Lukman. "Menteri agama yang luar biasa," tulis akun @joel_rio. "amn, terima kasih pak. Mohon bantuannya untuk #GKIYasmin pak," tulis akun @aryadi_robby. [Baca: Ingin Muluskan RUU Kerukunan Umat Beragama, Menteri Agama Akan Lobi DPR]

Sebelumnya, Lukman berpandangan, masih ada pro kontra di kalangan umat Muslim terkait ucapan selamat Natal bagi umat Kristiani. Ada sebagian umat Muslim yang merasa tidak masalah mengucapkan selamat Natal, tetapi ada pula yang merasa hal itu diharamkan. 

Dia meminta umat Kristiani berjiwa besar menanggapi pro-kontra yang terjadi ini. 

"Saya pikir semua pihak harus saling menghargai dan menghormati pandangan masing-masing. Jadi, kalau ada umat Islam tidak mengucapkan itu katakan sampai mengucapkan haram, itu bagian dari pemahaman. Itu harus dihormati dan dihargai sebagaimana kita menghormati dan menghargai yang tidak mempersoalkan," kata Lukman di ruang redaksi harianKompas di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (22/12/2014), seperti dikutip Tribunnews.com.

No comments:

Post a Comment

My Blog List